Minggu, 04 September 2011

Maa …. Malam Ini Puncaknya ML

Siang ini malas untuk pergi keluar rumah terpaksa deh masuk kamar tidur sambil mengajak si mama tidur. Udara panas di luar rumah tidak terasa sama sekali karena aku nyalakan AC sebagai penyejuk ruang. Udara AC yang berhembus cukup menyejukkan ruang tapi tidak dengan hati ini yang ingin berniat ungkapkan perasaan kepada sang isteri.
.
“Maa ……. belum tidur kan”, tanyaku kepada isteriku. “Belum, ada apa sih”, kata isteriku penuh tanda tanya. “Nggak sih, cuma mau kasih tahu saja kalau malam ini puncaknya ML”. Jawabku sekenanya. “Puncaknya ML? Maksud papa … “, isterku kembali bertanya penuh keheranan.


Ya …. benar malam ini diperkirakan puncaknya ML maksudnya adalah puncaknya arus balik Mudik Lebaran. Pada malam ini semua tujuan arus kendaraan pada satu titik yaitu menuju Jakarta dan jumlah pemudik diperkirakan meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu. Prediksi puncak arus balik ML pada malam ini sangatlah dimungkinkan karena bagi sebagian pekerja ada yang sudah mulai bekerja pada hari senin dan bagi anak-anak mereka yang mulai masuk sekolah hari rabu dapat beristirahat dahulu sebelum bersekolah.


Sekedar informasi saja di Terminal Kampung Rambutan sampai dengan pukul 14.00 WIB ada 11.589 penumpang yang turun di terminal ini dengan jumlah armada yang masuk sebanyak 223 bus. Belum lagi moda lain seperti kereta api dan pesawat terbang.


Isteriku mengangguk saja mendengar penjelasanku, entahlah mengerti atau tidak yang jelas nanti malam sudah ada rencana aku dan isteri untuk mengalami puncak ML juga …… hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar