Rabu, 07 September 2011

Semua Ada Konsekuensinya

Menjalani kehidupan  di muka bumi ini selalu dihadapkan pada beberapa pilihan. Pilihan yang mana anda pilih akan mempunyai konsekuensi pada diri anda sendiri. Sebuah pilihan yang kita pilih bisa berdasarkan dari pengalaman pribadi, pendapat orang lain, pemikiran yang matang  atau juga berdasarkan feeling.
Ketika anda mempunyai uang dan anda memiliki hutang maka anda dihadapkan pada beberapa pilihan. Bisa saja hutang yang anda miliki dibayarkan semuanya, dibayar sebagian atau anda nekat untuk tidak membayarnya. Pastinya pilihan yang anda pilih akan menerima konsekuensinya.
Bila pilihan anda melunasi hutang seluruhnya, pastinya anda merasa senang karena hutang anda lunas  tapi setelah itu anda tidak punya uang maka resiko untuk anda. Bila pilihan anda membayar sebagian hutang anda maka konsekuensinya adalah hutang anda berbunga atau anda perlu meminta kebijaksanaan dari yang meminjam uang. Bila pilihan anda tidak membayar hutang tentunya lebih beresiko karena anda tidak akan dipercaya lagi untuk dipinjamkan uang atau anda siap-siap menerima tamu dari debt collector.
Pilihan mengandung konsekuensi dan konsekuensinya itu besar atau kecil dan positif atau negatif mempengaruhi terhadap anda. Konsekuensi harus kita terima atas pilihan kita, tinggal bagaimana konsekuensi itu menjadikan sebuah pengalaman hidup dan semangat dalam mengisi kehidupan ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar