Kamis, 28 Juli 2011

Bulan Ramadhan Tempat “Cari Muka” Kepada Tuhan?

Bulan Ramadhan adalah bulan suci sebagai tempat pensucian diri untuk menahan hawa nafsu baik itu hawa nafsu amarah, syahwat ataupun dari nafsu untuk makan, minum, korupsi dan sebagainya. Sejatinya setelah tergembleng diri dengan puasa di bulan Ramadhan membuat diri menjadi lebih baik, terlahir manusia baru yang selalu menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
Namun ternyata masih banyak yang memanfaatkan bulan Ramadhan hanya sebagai tempat “cari muka” kepada-Nya. Ramadhan selesai maka selesai pula semua atribut dan tingkah laku yang selama ini dilakukan di bulan Ramadhan. Tanpa bersalah kembali melenceng di jalan-Nya dan tak terasa efek yang diberikan Tuhan di bulan ujian menahan hawa nafsu.
Artis-artis yang biasanya memakai baju seksi hingga aurat terlihat, sejak bulan Ramadhan berganti kostum dengan menutupi segala lekuk tubuhnya. Setelah berakhir bulan Ramadhan maka ditanggalkannya pakaian itu dan kembali buka-bukaan dengan enaknya bahkan membuat film tanpa busana dengan embel-embel sebagai karya seni dan beragumen sebagai artis profesional harus mampu menerima peran apa saja.
Aparat pemerintah menjelang dan selama bulan Ramadhan begitu gencarnya merazia hotel dan diskotik dengan alasan klasik demi menghormati bulan suci, tapi setelah berakhir bulan suci kembali pula geliat gemerlap malam dan desahan suara khas dalam hotel  kembali bergema karena razia pun tak akan kunjung digelar kembali.
Para mucikari Doli beserta stafnya yang suka membuat hasrat laki-laki overheat pada tahun ini telah berkomitmen untuk tidak membuka lapak syahwat pada bulan Ramadhan tapi setelah bulan suci .... ga janji lah yau .... Mungkin mereka berpendapat “sebelas bulan melakukakan maksiat dapat terhapus dengan puasa selama satu bulan”...hiks...
Marhaban ya Ramadhan .......... Selamat datang bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah sebagai tempat mensucikan diri. Sebulan penuh berpuasa dan semoga memberikan imbas di sebelas bulan selanjutnya. Nuansa Ramadhan semoga selalu hadir di setiap bulannya mewarnai kehidupan manusia di muka bumi ini. 
.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar