Senin, 08 Agustus 2011

Kata MAAF yang Menyebalkan di Bulan Ramadhan


Kata maaf biasanya sering diucapkan sebelum bulan Ramadhan dan biasanya kalimatnya mohon maaf lahir dan batin. Kalimat maaf ini disampaikan seseorang kepada temannya menjelang bulan Ramadhan dengan maksud agar dosa yang telah dilakukan dapat dimaafkan dan mengharapkan puasa di bulan Ramadhan mendapat berkah.
Ini kejadian yang sangat menjengkelkan menurut saya karena kata ”maaf” inilah membuat mengurangi nilai puasa saya. Kesel banget ........ Kata Maaf yang menyebalkan di bulan Ramadhan.
Siang hari di kantor, boss memerintahkan saya menelpon rekan bisnis untuk membuat janji meeting dan segeralah saya angkat telpon kantor karena terlalu semangat dan sedikit terburu-buru saya salah menekan nomor telpon rekan boss dan operator di sana dengan enaknya berkata, ”Maaf no telpon yang anda tuju salah”. Ihhhh .... kesel banget deh ingin buru-buru .... eh ... operator bilang minta maaf.
Kesal dengan telpon kantor saya coba telpon dengan HP saya yang baru dibeli dua hari yang lalu dengan filtur canggih bro …… hehehe. Kali ini saya tekan nomor telpon rekan bisnis boss dengan benar tapi ternyata kata maaf lagi-lagi saya terima.
HP saya setting loud speaker sehingga terdengar seiisi kantor dan HP saya bersuara “maaf pulsa anda tidak cukup menerima panggilan ini”. Semua teman-teman melihat saya dan tertawa, saya cemberut sambil berkata dalam hati HP saja membuat  kesal. Hmmmm ….. kata maaf yang menyebalkan di bulan Ramadhan.
Dua kali menerima kata maaf yang menyebalkan terpaksa saya meminta teman saya menghubunginya dan saya ijin keluar kantor untuk ke ATM. Isi dompet memang sudah tipis nih walau puasa baru seminggu makanya ke ATM untuk gesek.
Rencananya mau beli sirup dan susu anak di rumah dan dengan mantap melangkah ke ATM yang sebelumnya saya antri dulu. Saya masukkan kartu ATM, tekan PIN dan pilih jumlah uang yang akan ditarik dan ternyata kali ini kata maaf kembali datang menghantui saya. Tercantum dalam layar ATM “ maaf saldo anda tidak cukup”. Gilaaaa ….. kesal kan, coba anda bayangkan kalau jadi saya kesal juga kan? 
Belum sampai di situ bro and sis, malamnya untuk menghilangkan stress akan kejadian tadi di kamar tidur saya merayu isteri untuk “olahraga malam”, tapi jawabannya membuat saya double kesal dengan lembutnya isteri saya berkata, “maaf ya pah sedang lampu merah”. Ampun deh kata maaf bikin kesaaaaalllllll …………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar