Jumat, 27 Mei 2011

Sayang, Susui Aku Ya Hingga Tutup Usiaku

Tulisan ini tergoda dari isu tentang susu formula yang terkontaminsi Enterobacter Sakazaki. Berita ini terembus dari hasil penelitian IPB dari beberapa sampel produk susu pada tahun 2003 sampai dengan 2006, dan ternyata ada beberapa produk susu terkontaminasi bakteri. Hanya saja dari pihak IPB tutup mulut tentang ini walaupun sudah dipaksa untuk berucap di gedung dewan.

Pada akhirnya kita harus akui bahwa ASI adalah produk susu Tuhan yang menakjubkan. ASI atau Air Susu Ibu sangat baik bagi makhluk kecil yang dinamakan bayi dan juga mungkin baik untuk makhluk dewasa (hehehe….untuk ini belum ada penelitiannya). Mengapa susu ibu sangat menarik ???? Marilah kita bahas di sini (uncensored)…… 

Pertama, selain air susu ibu mempunyai kandungan vitamin yang banyak yang sangat dibutuhkan bagi si bayi dan tentunya juga susu ini mempunyai kemasan yang menarik. Kemasan ini sangat flexible dan mudah dibawa sehingga menarik minat bagi anak-anak dan tentunya untuk orang dewasa memberikan sensasi tersendiri. Jujur saja bagi makhluk Adam pasti pandangan akan selalu tertuju lurus bila melihat wanita seperti JUPE atau DEPE….(ini hanya contoh karena diambil dari selera saya….hahaha)

Kedua, cara penyajiannya simpel tidak perlu masak air panas dan kapan saja dan di mana saja bila dibutuhkan siap sedia (asal pabriknya tetap berproduksi). Hasil penelitian menyatakan hanya 1% saja bayi yang mengalami kesulitan dalam menyusui tapi bila dilatih umumnya bisa. Kalau untuk dewasa mohon maaf belum ada penelitian tapi bisa dikatakan secara umum tidak perlu diajarkan…. mengapa….karena waktu kecil kan sudah diajarkan sama ibunya, kalau tidak bisa….terlalu….

Ketiga, jarang ada berita susu ibu terkontaminasi. Mungkin kalau ada bisa menjadi berita heboh. Paling tidak cuma ada anak yang complain karena susunya bau rokok karena si ibu habis nyusui dulu bapaknya….hehehe untuk ini true story.

Keempat, inilah yang membuat takjub atas ciptaan Tuhan yaitu tentang puting susu (maaf tidak ada bahasa halus yang lain). Pernahkah anda disuruh ibu anda membeli dot atau empeng susu ? Pasti anda akan bertanya ukuran berapa S, L atau M ……ternyata…..puting susu ciptaan Tuhan tidak perlu ukuran mau bayi baru lahir, bayi usia satu tahun bahkan empat puluh tahun pun tetap bisa karena puting susu ibu menyesuaikan dengan keadaan dan juga anti sedak lho…..
Tulisan ini saya tulis di samping isteri yang sedang menyusui si kecil hingga tak sadar my honey ketiduran. Setelah selesai tulisan ini aku berbisik di telinganya

…..sayang, susui aku ya hingga tutup usiaku…….

.

.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar